Ijazah utowo Ijab Sah

Rabu, 13 Oktober 2010


Akhir-akhir ini menjelang aku sidang ujian skripsi, perasaan itu mendominasiku... Perang antara IJAZAH dan IJAB SAH. Emang ya, ujian tiap-tiap orang bisa berbentuk apa aja..

Hiksss.....

Udah kagak bisa terelakkan lagi, akhir –akhir ini aku emang bener pengen nikah. Entahlah kau mau menyebutnya apa. Mupeng lah, apa lah. Whatever ! Yang penting aku pengen nikah.... Aku cuma pengen hati ini tenang en terjaga. Makanya aku bilang, aku pengen nikah, bukan pengen pacaran. Aku menginginkan segalanya berstatus halal, titik. Kalo kamu juga menginginkan hal yang sama denganku, maka kamu harus minta aku lewat orangtuaku terlebih dahulu ya Adamku... Berat nyari orang yang kayak gini di jaman sekarang.

Apalagi setelah baca kalamullah...

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari
jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya
diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda tanda bagi kaum yang berfikir"
(QS. Ar-Rum: 21)

Sedih...

Mugkin ini sebagai ungkapan paling sopan bagiku yang tak menginginkan adanya proses pacaran sebelum pernikahan. Kuusahakan untuk menjaga kekonsekwenan itu. Sedapat mungkin. Karena aku tahu, jiwaku masih tergolong lemah, nafsuku tergolong masih belum terkendali sepenuhnya. Aku membuka hati untuk pacaran berarti aku telah membuka lebar-lebar pintu bagi setan untuk menjamahku. Na’udzubillahiminsyarri dzalik.

Kamu menganggapku terlalu idealisme tak apa-apa.. “Mana mungkin jaman sekarang orang nikah tanpa pacaran...” Monggo.... Atau “Alah, sok suci... Lu masih normal kan? Pasti pernah suka sama cowok? Gayanya gak pengen pacaran, padahal ngeliat temennya jalan berduaan lu ngiri. Iya kaan?...” Kuakui, emang iya. Gak pernah aja, keseringan malah kalo aku tertarik sama cowok. Halooo??? Secara aku normal gitu, gen XX masih mendominasi tubuhku. Wajar aja lah kalo aku kayak gitu. Yang bedain kan cuma,,,, “Lu ngikutin perasaan itu apa enggak...” gitu aja. Gak mbulet-mbulet banget tow..

Iya, perasaan pengen cepet-cepet dapet tambatan hati, perasaan pengen agamaku segera disempurnakan. Perasaan yang bakalan ditentang mati-matian sama Emakku gara-gara alasan masih 21 tahun lah, masih belom sarjana, masih belom dapet kerjaan, masih banyak yang belom dipelajari tentang rumah tangga. Huhuhu... Melas banget. Gini gayanya Emakku kalo lagi nasehat ke anaknya yang paling dekil nih... “Kak, pernikahan itu gak gampang. Liat aja pernikahan di usia dini banyak yang gagal. Itu karena emosi mereka sama-sama belom mateng. Oke lah kalo pas awal-awal pernikahan, yang diurus cuma suami aja. Nah kalo dah punya anak? Pikiran menambah, ngurus suami, ngurus anak, ngurus kerjaan –kalo ada-. Yah, kalo menurut Ibu ya nikahnya umur 27 atau 28 aja.

HAAAA? DIENGGGGGG!!! 27 TAHUN BENTUKKU KAYAK APA? YA MAKAN HATI SEPANJANG TAHUN LAH NGELIAT TEMEN-TEMEN SEBAYAKU DAH NGEMONG BAYI-BAYI LUCU.....
“Aduh Bu, aku nikah maksimal 25 tahun yah? Pliiiis....”
Apa coba kata Emakku, “Husss, perkataan adalah do’a

Jiiiii, gubrakk! Percuma aja aku do’a2 sampek nangis2 segala minta nikah umur 23 an kalo Emakku doanya aku nikah umur 27 an... Belom nyampek awan Sratokumulus doaku dah disalip sama do’a Emakku. Bukannya do’a orangtua lebih mustajabah...T_T

1 komentar:

Anonim mengatakan...

semua sudah di atur ama yang di atas, jodoh, rejeki, dan kematian udah ada di garis tangan kita...
jalanin aja hidup ini dengan yang wajar... jalanin hidup ini dengan sesuai yang di rencanakan di atas..
"tetaplah berjalan lurus walaupun banyak celah yang bisa dimasukan.."

Posting Komentar

Featured Posts