Belajar jadi Ibu...

Jumat, 29 Oktober 2010

Adekku kembali sakit. Kalo bukan aku sapa lagi yang mo ngurusin. Ya jelas beda lah sentuhan sodara sedarah sama sodara laen Emak beda Bapak...:)
Sempat bikin panik pas ditelfon Bapak,

“Adek lagi sakit tuh dikampus.. Ntar beliin obat yah?”

Duh, aku tahu banget tuh Adekku, dy jaim mau minta tolong sama temennya. Mending ditahan tuh sakitnya sampek semaput. Gak mau mikirin penyakitnya sebelum tugas”nya rampung. Beda banget sama aku...
Walhasil, penyakit panikku kambuh lagi...”Dek, sakit yah? Gak kuat pulang?”
Dy bales, “Ntar, aq masih ujian..”
Tuh kan dibilang juga apa... “Ujiannya kapan selesainya? Aq jemput ya?”
“Ntar jam 5”
Ampun dah, sekarang masih jam setengah 2. Bisa2 Adekku tinggal nama doank nih...
Akhirnya, “Y udah, tunggu dikampus ntar aku jemput...”
Jahat^ gini, sebejat2nya dy kalo pas njahilin aku, aku masih gak bisa ngeliat gitu aja pas dy lg sakit.... Huhuhu...T_T

Pre Memory...

Nyampek kostan, kondisinya lumayan...
Lumayan bikin trenyuh maksudnya, muka en matanya merah, badannya panas banget, ngomongnya pelan. Duh, harus cepat ambil sikap nih..>_<
Kakinya dikasih minyak kayu putih, trus dipijet..
Jidatnya dikompres, trus sambil dipijet juga... Pokoknya yang sering Ibukq lakuin tk tiru semua dah. Berasa banget feel nya. Emang gak gampang jadi Ibuk. Maaf Bu’... Kapok dah bikin Ibuk mangkell...
Eh, gak lama kemudian dia pake acara menggigil lagi.. Hiks, kelenjar airmata mulai beraksi nih.. Sebisa mungkin nahan, sampek sakit nih tenggorokan. T_T. Segala hal yang aku usahain supaya menggigilnya mandeg, sampek minjem2 selimut dikostan sebelah. Biarin dah, yg penting dy sembuh.

Gimana mo jadi Emak kalo cengeng begini. Hadeeh, malah anaknya yg ngurusin Mamahnya yg lagi nangis... Parah!!! Diluar keliatan sok tegar, padahal dalem hati bencis banget..

Malemnya langsung aku anter ke dokter, periksa. Katanya pak Dokter sih gak ada penyakit apa2. Cuma daya tahan tubuhnya agak menurun gitu. Ya sutra lah Dok, terserah apa katamu. Oya, tadi tuh orang2 pada ngira qt berdua pacaran. Secara umurku cm beda 2 tahun sma dia. Gak jauh2 amat lah, udah biasa kali dikira pasangan muda. Hemmhhh...
Dari sono dapet obat.. dr dokternya 60 rebu’ + nebus di apotik dapet 6 biji. Tau harganya berapa? 52 rebuuu’. Berarti sebijinya 9rb. Ckckck... Udah kapsulnya segede basoka, mahal lagi... Duh, emang kesehatan itu salah satu nikmat terbesar yg kadang terabaikan keberadaannya...

Bener-bener melelahkan, tuh dia sekarang masih bubuk barusan aku bangunin sholat Subuh..

Allahumma sholli 'ala sayyidina muhammadil habiibil mahbubi syafil 'ilali wa mufarrijal quruubi wa 'ala alihi wa shahbihi wa sallim ^__^
Itu shalawat Syifa' yang aku dapet dari Mahadku...

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts