sepuluh be, tempat eksekusiku yang pertama

Kamis, 13 Oktober 2011

Supervisee : Khairunnisa :)

Asli! Pengalaman pertama! Supervisi itu semacam pengembangan profesionalisme guru. Bahasa pendidikannya seperti apa kurang tahu. Saya bukan orang pendidikan, jadi agak sedikit lieur dengan istilah-istilah akademik gitu.

Jadi supervisi itu modelnya qt ngajar, nanti ada pengawas (baca : kepsek/wakil.red) yang mengawasi qt selama ngajar. Dan kebetulan saya ngajarnya 3 jam pelajaran. Bayangin, selama 2 jam full saya di awasi sama kepsek. Untung tak -terlalu- belepotan. Duh, duhh....
Unforgettable Moment! :D
Seru.

Di depan njelasin sampek elek supaya anak-anak faham. Untungnya kena kelas X. Tepatnya di kelas sepuluh be. Masih Bab Kinematika, kalo udah masuk listrik, aidah! Bunuh diri iya!

Tapi mau gimana lagi, qt juga gak bisa jalan sendiri. Harus bisa kerjasama sama anak-anak. Namanya juga anak-anak. Mbanyol ajaaa kerjaannya!

Saya : "Hari ini qt belajar bab Kinematika. Ada yang tahu pengertiannya apa??" *mukasupersumringah
Anak-anak : "Gerak dan lintasannya Buuuuu. Itu ada tulisannya" *sambil nunjuk powerpointku.
Saya : #masyaAllah, gatot! Maluu. Lupa kalo udah saya tulis pengertiannya di bawah judulnya >.<
"Maksud saya perbedaan Kinematika dengan Dinamika anak-anak..." #ngeles level balita
Anak-anak : "Ohh, kalo Kinematika... kalo Dinamika bla bla bla...."
Saya : #huff, aman!


---hening anak2 nyatet----

Saya : "Hayo, sp yang tahu kenapa sih qt perlu belajar kinematika?"
Tajudin (muridwatados*) : "Saya buu..."
Saya : "Iya, kenapa Din qt harus belajar Kinematika?"
Tajudin : "Buat ulangan, Bu..."
Koor sekelas : "Gakgakgak...:D"
Saya : #asyem! Awas pulang ane cegat. Ckckck.


Se'er deui cariosan na barudak sakelas teh ngajadikeun abdi lieur...:D
But, over all, I am HAPPY today :D




Tengkyu very much to my students. Lots of Love for u..:-*

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts