dari soal keyakinan sampai horor

Jumat, 21 Oktober 2011

Semua dapat jatah untuk tertawa
semua dapat jatah untuk menangis
semua dapat jatah untuk tersenyum
semua dapat jatah untuk bahagia....

Aku semakin percaya kalau manusia memang punya jatah masing-masing untuk itu semua.
Hanya saja cara nya yang kerapkali tak sama, atau dari sisi yang berbeda.

Yah, memang ujung2nyaa depend on ourselves.

Try to be more patient I think.
Toh udah jelas juga di surat cinta Nya :

"Laa yukallifu nafsan illaa wus'ahaa...".

InsyaAllah, kalo udah yakin. Apapun itu bakalan terasa nyaman. Yakin kalo emang ada Allah yang selalu sayang sama qt. Yakin kalo Allah satu-satuNya Dzat yang paling kuat. Yakin, yakin , yakin.

Satu hal lagi yang pernah bikin aku percaya banget sama kekuatan yakin sama Allah.
Ada salah satu murid disini yang sering kerasukan. Udah setahun terakhir ini dia kayak gitu.
Berdasarkan penuturan, sepertinya si lelembut itu sayang sama anak ini. Nah, setiap anak ini sedih pasti bakalan kerasukan lagi.
Dan lagi-lagi pas taklimku bakda Subuh, dia yang awalnya lagi baca al Qur'an tiba2 nangis dan tatapannya kosong. Dicubit, di tepuk gak ada respon sama sekali.
Akhirnya manggil Ustadz yang biasanya nanganin. Kata beliau :

"ah, gak ada apa2.. Dibawa pulang aja."

Tapi perasaanku, saat itu memang sudah bukan dia lagi. Sampek malem dia ttp kayak gitu. Pas qt lagi ngobrol2 di ruang tamu dgn rekan-rekan lain, si anak nyeletuk ":

Yud, saya bakalan keluar dari anak ini. Saya teh udah capek ngikutin anak ini gak ada hasil terus. Tapi jangan jahatin anak ini lagi. Saya teh sayaang sama anak ini...

Deg, semuanya terdiam. Aku juga. Takut. T_T

Trus aku bilang : "Yud, qt bakal jaga anak ini. Sayangin anak ini. Tapi jangan ngikut lagi yah.

Die jwb apa coba : "Trus saya ikutin sapa???"

Astagfirullah, sapa yang gak merinding cobak. Suddenly, I am speechless. Kaloo tiba2 ngikutin aku gimana? Aihh.

The last sentences she said : "Yud, bacain anak ini ayat Kursi. Saya bakal keluar"

Semua anak-anak dikerahkan baca ayat Kursi. Gak nyampek semenit dia sadar. Subhanallah.

Nah, hari itu selesai. Dia kembali ceria. Tapi nggk untuk minggu berikutnya.

Dia kembali pingsan pas jam 9 pagi di sekolah. Akhirnya dibawa ke mess kami. Dan, sampek jam 1 lewat dia masih belum bangun. Sampek temen2nya pada mencet hidungnya, ngguncang2 tubuhnya. Aku berfikir lagi sepertinya ini bukan dia -lagi-. Hmmm, lelembut, awas ko. Katanya gak mau ngganggu lagi. Aku mnta yang laen bacain ayat Kursi gak mau. Mungkin memang sedang tidur.
Akhirnya pas mo berangkat kekantor lagi, aku mencoba untuk yakin kalo gak ada kekuatan selain Allah.

Aku nyoba megang kepalanya.
"Laa haula wa laa quwwata illa billahil 'aliyyil adzhiim"
"...bacain ayat Kursi"
Yakiiin, yakiin, yakiiin. Allah Maha Kuat, lirihku..

Gak nyampek semenit abis aku bacain tuh bacaan. Eh, dia langsung bangun dari tidurnya..

"Bu, saya belum sholat yah? Saya numpang sholat yah..."

Subhanallah, allahuakbar. Aku hampir gak percaya sama yang aku alami.
Intinya, cuma 1. YAKIN. Yakin ilallah. Disatu sisi aku terheran-heran dengan kekuatanNya yang dahsyat ini, di satu sisi aku gak percaya kalo aku ternyata punya bakat ndukun :D
Sejak malam itu, aku selalu ingat. Bahwa didunia ini memang mereka ada disekitarku. Yang membutuhkan kenyamanan sepertiku juga.

Selain itu, habibina Nabi Muhammad pun menguatkan dalam hadistnya :
Barangsiapa takut kepada Allah, maka Allah menjadikan segala sesuatu takut kepadanya. Barangsiapa tidak takut kepada Allah, maka Allah menjadikannya takut kepada segala sesuatu. (HR. Al-Baihaqi)
Entah udah berapa banyak keajaiban "YAKIN" itu aku alami. Hmmm, alhamdulillah.
Terimakasih Tuhan, atas setiap rahman rahimMu :)

0 komentar:

Posting Komentar

Featured Posts